Pendapatan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Pemkot Medan, Sumatera Utara ditargetkan naik sekitar 17 persen tahun ini dari realisasi pendapatan KPN 2020 sebesar Rp10 miliar.

"Tahun buku 2021 kita optimis pendapatannya meningkat 17 persen. Kita akan menambah unit usaha dalam mengelola usaha kuliner, yakni kantin di Kantor Wali Kota Medan," kata Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman di Medan, Senin (28/6).

Hal ini terungkap dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPN Pemkot Medan tahun buku 2020 yang digelar secara virtual di Ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan.

Baca juga: Pemkot Medan tegur penyelenggara hajatan karena lewati pukul 22.00 WIB

Ia menerangkan realisasi pendapatan KPN tahun buku 2020 mencapai sebesar Rp10 miliar lebih atau 88 persen dari jumlah yang ditargetkan sekitar Rp11 miliar lebih.

"Unsur badan koperasi diharapkan mengoptimalkan tugas, fungsi dan peran. Selain itu, wajib memikirkan langkah untuk memajukan dan mengembangkan koperasi ini," kata Wiriya.

Badan Pengawas KPN Pemkot Medan, Muslim, mengaku hasil pemeriksaan pihaknya menyebut berbagai kegiatan KPN 2020 berlangsung optimal, mulai keuangan, usaha, kinerja pengurus, karyawan dan piutang.

"Dari unit usaha, KPN Pemkot Medan harus mengembangkan unit usahanya agar dapat meningkatkan pendapatannya. Unit usaha yang baru itu, harus sesuai dengan AD/RT KPN," terangnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021