Ribuan warga Lanjut Usia dan Pra Lanjut Usia mengikuti vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 Tahun 2021 di wilayah hukum Polsek Sipirok Tapanuli Selatan.

Kapolsek Sipirok AKP Ismaya mengatakan ada 1437 orang hadir untuk mendapatkan vaksin di wilayah kerjanya pada Kamis (24/6) yang dilaksanakan di Aula Gedung Serbaguna Komplek Kantor Bupati Tapsel, Sipirok itu. 

"Dari 1437 orang yang hadir ada 43 orang diantaranya ditunda di vaksinasi diakibatkan sakit sehingga total pra lansia dan lanjut usia mendapat vaksin berjumlah 1394 orang," jelasnya. 

Baca juga: Kabupaten Asahan akan lakukan vaksin secara massal

Sebanyak 1394 orang yang mendapat vaksin sinovac dosis pertama itu berasal dari tiga wilayah dari 15  jumlah kecamatan yang ada di Tapsel yakni Angkola Timur, Arse dan Sipirok. 

"Sejumlah tenaga kesehatan baik tenaga medisndan para medis terlibat dalam proses vaksinasi massal yang berjalan lancar dan aman ini," kata Ismaya.

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj bersama Ketua Cabang Bhayangkari Tapsel Ny Pepin Roman Smarhadana Elhaj, Sekda Tapsel Parulian Nasution turun langsung memonitoring vaksinasi massal tersebut. 

Turut hadir Kabag Ops Akp Abdi Abdullah, Kadis Kesehatan dr Sri Khairunisa, Pamatwil AKP Edi Irawan dan Iptu RN Tarigan, Camat Sipirok Sardin, Camat Angkola Timur Ricky H Sirgar dan Camat Arse Perwira.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021