Pemkot Tebing Tinggi berencana akan mengadakan kegiatan Merdeka Belanja dan Merdeka Bersantap pada HUT Kota Tebing Tinggi Ke-104 dan HUT RI-76.

Kegiatan yang akan direncanakan pada 1 sampai 8 Juli 2021 dan pada 13 sampai 20 Agustus 2021 tersebut dilakukan untuk mendorong perekonomian Kota Tebing Tinggi sekaligus merayakan HUT Kota Tebing Tinggi ke-104 dan HUT RI Ke-76

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, saat menghadiri Rapat Pleno Semester I Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Tebing Tinggi, Selasa. 

Pemkot akan melakukan promosi untuk mendongkrak ekonomi melalui kegiatan Merdeka Belanja, Merdeka Bersantap pada bulan Juli dan Agustus. Kepada perbankan, kami harap melalui portalnya, untuk menyampaikan kegiatan ini. 

Baca juga: Tingkat kesembuhan positif COVID-19 di Tebing Tinggi terus meningkat

"Kepada pihak restoran dan rumah makan kiranya berpartisipasi menggairahkan kegiatan ini, tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," ucap wali kota.

Ia  juga menyampaikan bahwa Kota Tebing Tinggi berkomitmen terus-menerus untuk peningkatan ekonomi dengan menggunakan sistem digital, baik dalam transaksi pembiayaan maupun pendapatan.

"Pertama kami sampaikan, tidak ada lagi sistem pembiayaan tunai tapi dengan sistem digital.kami sampaikan sistem pendapatan kita juga sudah menggunakan sistem digitalisasi dengan dibantu pihak bank Sumut, ada 15 tapping box sudah dipasang untuk mengakses keuangan daerah," katanya.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021