Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Tebing Tinggi mengalami peningkatan. Hal ini diketahui berdasarkan data perkembangan penyebaran sampai dengan Selasa (22/6).

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Tebing Tinggi dr Henny Sri Hartati, Selasa (22/6/) menjelaskan, dalam rentang waktu 2 hari sejak tanggal 20 hingga 22 Juni 2021 terjadi perubahan tren positif perkembangan kasus COVID-19 di Tebing Tinggi.

Ada kenaikan 10 kasus sembuh dalam kurun waktu 2 hari. Sebelumnya 647 pasien sembuh kini meningkat menjadi 657 kasus sembuh. 

Hal ini otomatis berpengaruh terhadap penurunan kasus terkonfirmasi positif, dimana sebelumnya berjumlah 48 kasus kini menurun menjadi 40 kasus positif.



Henny juga menyebutkan ada kenaikan kasus meninggal terhadap pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 1 orang.

Terkait zona berdasarkan pemetaan yang dilakukan, dr Henny mengatakan bahwa penyebaran COVID-19 di Kota Tebing Tinggi dari 5 kecamatan dan 35 kelurahan yakni, 17 kelurahan masih dinyatakan zona hijau. Sementara 12 Kelurahan berada di zona kuning dan 6 kelurahan zona orange. Sementara untuk zona merah nihil.

Satgas COVID-19 Pemko Tebing Tinggi  berharap kepada masyarakat agar tetap mewaspadai penyebarannya. Pemerintah terus berupaya dalam menangani di masyarakat.

"Pemerintah Kota Tebing Tinggi terus menyampaikan himbauan agar masyarakat selalui mematuhi Protokol Kesehatan 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021