Wali Kota Tebing Tinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan,  secara resmi membuka  Kejuaraan Daerah (Kejurda) Angkat Besi Sumatera Utara Tahun 2021 memperebutkan Piala Tetap Wali Kota Tebing Tinggi, Jumat, Sabtu, di Gor Asber Nasution. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PABSI (Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia) Pengprov Sumut dan PABSI Pengkot Tebing Tinggi tersebut diselenggarak 18 dan 19 Juni 2021.

Kejurda diikuti atlet angkat besi dari Kota Tebing Tinggi, Kota Medan, Kota Padang Sidempuan, Kota Binjai, Kabupaten. Langkat, Kabupaten. Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Baca juga: Staf ahli Gubsu tinjau kesiapan Pemkot Tebing Tinggi atasi COVID-19

Walaupun dalam situasi pandemi COVID-19, Wali kota masih tetap memperhatikan bakat-bakat atlet untuk tetap menorehkan prestasi, hanya saja dalam pelaksanaannya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan kejurda tersebut, kapasitas dibatasi hanya 50 persen, yang diikutkan mengahadiri kegiatan hanya terdiri dari para tamu undangan, manejer tim dan offisal serta para awak media. 

Sedangkan untuk penonton umum tidak diikutkan. Hal tersebut dilakukan Wali kota demi tetap terlaksananya displin protokol kesehatan COVID-19.

"Kami ingin nyatakan pandemi ini tak tahu kapan selesai. Tapi kita juga harus pikirkan prestasi olahraga, tak boleh berhenti. Kejurda bisa berjalan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis juga turut menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Tebing Tinggi atas perhatian dan kepeduliannya terhadap para atlit. 

Ia  berpesan agar pelaksanaan kejurda dapat tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepada atlet agar berjuang dengan sebaik-baiknya sehingga kedepannya dapat terpilih untuk mengikuti PON 2024 dan ajang kejuaraan internasional.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021