Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta kepala desa agar menggunakan dana desa untuk hal yang produktif dan cerdas untuk masyarakat. 

Dengan cara mengoptimalkan potensi desa dengan dana desa yang ada sebanyak Rp 1 miliar kepala desanya harus produktif, jangan kebanyakan melakukan bimbingan teknis, ucap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Jum'at (18/6) 

Kepala desa jangan banyak melakukan bimbingan teknis, kepala daerah seharusnya memonitor kegiatan kepala desa yang dianggap produktif, itu yang benar, jangan biarkan kepala desa kebanyakan kegiatan bimbingan terus, kata Edy. 

Baca juga: Pemkab Tapsel dukung hasil Musrembang Perubahan RPJMD Sumut

"Biar tahulah kalian, di Kota Padangsidimpuan ini memiliki  kekayaan dan keindahan alam. Potensi tersebut bila dimaksimalkan, bisa membuat masyarakat bahagia dan sejahtera.“

Kalian kepala desa lebih tahu daerah anda, ayo maksimalkan dana desa, anda diamanahkan Rp 1 miliar per tahun anggarannya, maksimalkan itu. Jangan cuma dibuat pake Bimtek aja hasilnya ga ada, alias kosong, kata Gubernur. 

Kata Gubernur, kepala desa adalah kunci menyejahterakan desa. Maka kepala desa adalah kunci menyukseskan visi misi membangun desa menata kota. "Kota tak bisa ditata kalau desa tidak dibangun, dengan baik," ucap Edy.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021