Untuk ketiga kalinya berupaya mencuri kotak infak di musholah yang sama pelaku nyaris tewas dihajar massa, karena ketangkap CCTV sebelum perbuatannya berlangsung. 

Kasus ini terjadi di Mushola Tahtihal Anhar, di Jalan Gurami, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebing Tinggi Kota Kamis malam (17/6) sekitar pukul 24:30 Wib. 

Dari keterangan pengurus mushola Hamdan (47) warga Jalan Gurami, Kelurahan Badak Bejuang mengatakan, penangkapan pelaku ini bermula, adanya rekaman CCTV yang terpasang di pekarangan musholla.

Waktu itu, salah seorang pengurus mushola melihat dari rekaman CCTV malam itu pelaku  yang identitas tidak diketahui masuk dari pintu depan. Sebelum melakukan aksinya  pelaku berpura-pura berjalan menuju kamar mandi.

Sebelum pelaku masuk ke dalam mushola, pelaku akhirnya ditangkap pengurus musholla bersama warga, dan  sempat menjadi bulan-bulanan warga di sekitar lokasi.

Selanjutnya pengurus musholla mengubungi kepolisian dari Polsek Rambutan kota Tebing Tinggi, sekaligus menyerahkan pelakunya untuk tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Menurut pengakuan pelaku kejadian ini untuk ketiga kalinya dilakukan di tempat yang sama pertama dari pelaku, berhasil mengambil uang kotak infaq sebesar 750 ribu rupiah,

 Dikedua pelaku lupa berapa yang di ambilnya dan di hari ke 3 pelaku belum sempat mengambil uang dari dalam kotak infaq keburu ditangkap warga,

Kini atas perbuatannya pelaku bersama barang bukti Obeng, Tang dan Linggis yang di duga untuk melakukan aksinya diamankan petugas kepolisian ke Mapolsek Rambutan kota Tebing  Tinggi, guna pemeriksaan lebih lanjut.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021