Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara memperpanjang masa pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) daring 2021, karena sebelumnya terjadi permasalahan pada situs sejak dibukanya pendaftaran.
 
"Pendaftaran akan diperpanjang, tetapi untuk menentukan berapa harinya, satu hari atau dua hari, kita lihat dulu hingga hari ini. Nanti akan kami informasikan," kata Sekretaris PPDB Sumut Suhendri di Medan, Rabu.
 
Ia mengatakan bahwa perpanjangan masa pendaftaran PPDB tersebut dilakukan untuk memastikan para calon peserta didik tidak dirugikan akibat permasalahan di situs atau web pendaftaran.

Baca juga: Disdik Sumut edukasi masyarakat mengenai pendaftaran siswa baru
 
"Karena kalau tidak dilakukan (perpanjangan masa pendaftaran-red), banyak orang tua yang kecewa. Artinya kami tidak mau ada yang dirugikan," katanya.
 
Pihaknya juga menyediakan tempat untuk membantu masyarakat melakukan proses pendaftaran, yang berlokasi di Aula Amir Hamzah Kantor Disdik Sumut.
 
Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat tidak merasa risau terkait pendaftaran PPDB daring tersebut.
 
"Di kantor-kantor cabang juga sudah kami siapkan penanganannya," katanya.
 
Sementara itu pantauan ANTARA hingga Rabu siang di Kantor Disdik Sumut masih dipadati para calon peserta didik yang didampingi orang tuanya untuk melakukan pendaftaran PPDB.
 
Sebelumnya, PPDB di Sumut dibuka sejak Senin (7/6) hingga Rabu (9/6). Namun, sejak hari pertama dibukanya pendaftaran, banyak orang tua siswa yang mengeluh karena situs pendaftaran bermasalah.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021