Untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah yang ke 76 dan HUT RI ke 76, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Pariwisata, menggelar Lomba Vocal Solo dan Trio Lagu Batak tahun 2021 yang memperebutkan Trofi Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Menurut Kadis Pariwisata Tapanuli Tengah, Rahmad Saleh Jambak, kegiatan lomba dibagi dalam dua kategori. Yang pertama kategori Vocal Solo Putra-putri untuk pelajar tingkat SLTA sederajat se- Sumatera Utara. Yang kedua kategori Trio Putra yang dapat diikuti seluruh peserta dari wilayah Indonsia.

“Total hadiah yang disediakan untuk kedua ketegori ini sebesar Rp200 juta ditambah piala, piagam dan sepeda. Jadi ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi anda pecinta dunia tarik suara dengan hadiah yang cukup besar. Kami tunggu kehadiran anda dalam lomba ini  untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke 76 dan juga HUT RI ke 76,” ajaknya, Selasa (8/6).

Baca juga: Coba beroperasi kembali, 53 pondok 'kitik-kitik' di Tapteng ditertibkan

Ada pun persyaratan untuk kategori Vocal Solo Putra/i yang dikhususkan untuk pelajar SLTA sederajat, yaitu; Membawakan lagu wajib Ar Rasyid Anakku Naburju (Ciptaan Bakhtiar Ahmad Sibarani), dan 1 lagu pilihan Annisa Boru Panggoranki (Ciptaan Bakhtiar Ahmad Sibarani) atau Tondi-tondiku do ho. Setiap peserta wajib menunjukkan kartu pelajar.

Besaran hadiah yang disediakan untuk katergori Vocal Solo ini, untuk Juara I Rp10 juta putra/i, Juara II Rp6 juta putra/i, Juara III Rp5 juta putra/i, Harapan I Rp4 juta putra/i, Harapan II Rp3 juta putra/i dan Harapan III Rp2 juta putra/i. Total hadiah untuk kategori ini sebesar Rp60 juta ditambah dengan piala, piagam penghargaan dan sepeda.

Sedangkan untuk kategori Trio Putra, pesyaratan adalah; Berusia 20-45 tahun, membawakan lagu waji Ar Rasyid Anakku Naburju (Ciptaan Bakhtiar Ahmad Sibarani), membawakan 1 lagu pilihan Annisa Boru Panggoaranki (Ciptaan Bakhtiar Ahmad SIbarani) atau Tondi-tondiku doho. Besaran hadiah yang disediakan untuk kategori ini; Juara I Rp40 juta, Juara II Rp30 juta, Juara III25 juta, Harapan I Rp20 juta, Harapan II Rp15 juta, Harapan III Rp10 juta rupiah. Total hadiah untuk kategori ini Rp140 juta, ditambah piala, piagam penghargaan dan sepeda.

Untuk tempat pendaftaran dan informasi kegiatan lomba, dapat menghubungi Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Tengah, di Jalan Raja Junjungan Lubis Nomor 18 Pandan, dengan kontak person: 08116262108- 08121363310- 081376995699. Pendaftaran terakhir sampai tanggal 16 Agustus 2021 pukul 16.00WIB.

Kegiatan lomba ini digelar mulai dari tanggal 18-24 Agustus 2021, di GOR Pandan Tapanuli Tengah dengan menerapkan protokol COVID-19.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021