Edy Susanto (43) warga Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Jumat (4/6), sekira pukul 06.05 WIB ditemukan gantung diri dengan menggunakan seutas tali nilon di kandang kambing di rumahnya.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang kepada wartawan mengatakan, setelah dilakukan interogasi terhadap keluarga termasuk istri dan anak serta saksi-saksi, keluarga mengaku bahwa korban memang sedang dalam masalah.

Korban disebut tengah terlilit hutang dan diduga mengalami depresi.

Baca juga: Malam takbiran, Poniran justru gantung diri di Tebing Tinggi

"Dugaan sementara korban melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri," ujar Kapolres didampingi Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak.

Robin mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan di TKP, tidak ditemukan ada hal-hal yang berkaitan dengan tindak pidana.

Baca juga: Polsek Binjai Selatan terima laporan adanya warga yang gantung diri

Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap tubuh korban dimana terdapat bekas ikatan tali di leher. Dari kemaluan korban mengeluarkan sperma dan air seni.

"Pihak keluarga keberatan jika mayat diautopsi yang dinyatakan dengan surat pernyataan dan diketahui oleh kepala desa," katanya.

Mayat Susanto kemudian dibawa ke rumah duka untuk proses penguburan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021