Tim gabungan Polda Sumatera Utara bersama TNI dan Pemerintah Provinsi Sumut terus menggencarkan Operasi Yustisi untuk pendisiplinan warga dari siang hingga malam hari.

"Beberapa kegiatan pencegahan yang terus dilaksanakan yaitu di siang hari personel membagikan masker serta menyemprotkan disinfektan dan mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5 M," kata Pengendali Operasi Yustisi COVID-19 Polda Sumut AKBP Benny R Hutajulu, di Medan, Kamis (3/6).

Ia menyebutkan, di malam hari tim gabungan TNI dan Polri yang terdiri atas 84 personel juga melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran COVID-19 seperti dengan melakukan imbauan mematuhi protokol kesehatan serta pembubaran warga yang masih berkumpul lewat dari jam yang telah ditentukan pemerintah.

Baca juga: Polisi panggil sejumlah pemilik kafe di Sumut karena melanggar prokes

"Kegiatan ini terus rutin dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar mematuhi prokes baik kepada para pelaku usaha maupun para pembeli," ujarnya.

Benny mengatakan, sebelum memulai kegiatan personel diapelkan terlebih dahulu serta diarahkan bahwa Operasi Yustisi COVID-19 dan PPM Mikro ini dilakukan sebagai upaya Satgas COVID-19 untuk mengurangi dan mencegah jatuhnya korban baru akibat COVID-19.

"Jadi kami juga mengimbau agar masyarakat paham bahwa kegiatan Ops Yustisi yang dilakukan ini adalah untuk kepentingan bersama dan mau bekerjasama mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Berarti masyarakat ikut andil dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Sumut," kata Wadir Samapta Polda Sumut itu.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021