Sebanyak 6.000 vaksinasi COVID-19 massal bagi lanjut usia (lansia) digelar di SMKN 1 Perbaungan, Kompleks Replika Istana Sultan Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin menghadiri kegiatan gebyar vaksinasi massal dalam rangka Hari Lansia ke-25 di Perbaungan, Sabtu (29/5).

Kapolda Sumut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Forkompimda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sehingga terlaksananya gebyar vaksinasi massal lansia.

Baca juga: Sergai canangkan gebyar vaksin bagi 6.000 lansia

"Saya beserta Pangdam melihat vaksinasi massal sangat berguna bagi masyarakat untuk menciptakan imunitas terhadap COVID-19," ujarnya.

Panca mengatakan, setelah libur lebaran cukup memprihatikan penyebaran COVID-19. Upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 yaitu melarang mudik, mengimbau protokol kesehatan (prokes), penyekatan jalan, dan melaksanakan vaksinasi massal.

"Saya ucapkan terima kasih atas aplikasi sehingga kita bisa tahu jumlah masyarakat yang sudah divaksinasi. Antisipasi terciptanya cluster baru pandemi COVID-19 melalui pesta masyarakat. Terima kasih masih banyak desa yang berstatus zona hijau di Kabupaten Sergai, dan mari kita tingkatkan sehingga seluruh desa atau wilayah menjadi zona hijau," kata jenderal bintang dua itu.

Sementara itu, Bupati Sergai, H Darwa Wijaya mengungkapkan bahwa segenap Forkopimda melaksanakan secara door to door untuk mengimbau dan mengajak para lansia untuk mengikuti vaksinasi massal COVID-19 ini.

"Masih banyak desa yang berstatus zona hijau di Sergai sebagai hasil Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Polres Sergai, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Kodim0204/DS," ujarnya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021