Sebanyak 95 warga di sepuluh daerah di Sumatera Utara terpapar COVID-19 dalam satu hari sehingga total pasien terkonfirmasi hingga 27 Mei mencapai 31.652 orang.

"Laporan menyebutkan ada 10 daerah yang memiliki pasien baru terkonfirmasi COVID-19 dengan total jumlah 95 dalam satu hari," ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Kamis (27/5).

Ke-10 kabupaten/kota yang memiliki tambahan pasien terkonfirmasi COVID-19 itu masing-masing Kota Medan 34 orang, Deliserdang (17), Dairi (9),  Karo (8),  dan Padangsidempuan (7).

Kemudian Labuhanbatu Selatan (6), Batubara (5), dan masing-masing tiga orang warga Kabupaten Simalungun, Tapanuli Utara dan Pakpak Bharat.

Baca juga: Angka terkonfirmasi positif-19 di Tapsel naik lagi

"Penambahan pasien terkonfirmasi tergolong tinggi  setiap hari dengan jumlah warga yang terpapar di banyak daerah," katanya.

Dengan penambahan kasus baru 95 orang dalam satu hari, maka total jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di Sumut sudah m3mencapai 31.652 orang.

Sementara itu, hingga posisi 27 Mei jumlah pasien COVID-19 yang meninggal di Sumut sudah 1.037 orang setelah dalam satu hari bertambah dua orang.

Pasien meninggal sebanyak dua orang itu masing-masing satu orang dari Kota Medan dan Deliserdang.

"Pemprov Sumut masih tetap mengawasi ketat penerapan protokol kesehatan dan meningkatkan vaksinasi COVID-19 di tengah masyarakat," ujar Aris.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021