Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyambut antusias kerja sama dengan PT IMQ, anak perusahaan Perum LKBN ANTARA, untuk mengenalkan potensi-potensi daerah.

“Kerja sama ini selain untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo, juga demi mengenalkan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, agar dikenal luas di dunia. Karo maju untuk Indonesia maju," katanya di Jakarta, Kamis (27/5).

Hal tersebut ia sampaikan didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo Jhonson Tarigan saat Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Layanan Informasi Publik dengan PT IMQ, di Wisma ANTARA, Jakarta.

Sementara itu, Direktur Utama PT IMQ, Darmadi, menyatakan siap untuk menyebarluaskan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Karo ke kanal-kanal miliknya di dalam dan luar negeri.

Oleh karena itu, Darmadi menyebut peran aktif Diskominfo Kabupaten Karo dibutuhkan untuk memanfaatkan dengan optimal kerja sama ini.

Usai penandatanganan kerja sama, wabup dan kepala Dinas Kominfo Karo diajak untuk menyaksikan simulasi sistem 'smart tax' demi memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD).

Di akhir acara, Wabup Theopilus Ginting menyerahkan kopi dan sejumlah produk unggulan khas daerah berudara dingin tersebut kepada Darmadi.

Pewarta: ANTARA

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021