Diduga hendak melakukan pencurian atau perampokan di kediaman pasangan suami istri Dedi Setiawan dan Mariani di Dusun III Batang Mergang, Desa Serapuh Asli, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Minggu (23/5) sekira pukul 03.30 WIB, akhirnya ketahuan pemilik rumah hingga terjadi penganiayaan terhadap mereka.

Dedi Setiawan dan Mariani terluka kena bacokan dari pelaku yang hingga sekarang ini masih dalam penyelidikan aparat Kepolisian Tanjung Pura.

Informasi dirangkum, pelaku perampok yang masuk ke rumah korban ingin mengambil harta benda milik korban.

Pelaku sempat mengacak beberapa ruangan di rumah korban. Setelah pelaku masuk rumah, korban terbangun dan mengintip, korban langsung keluar dari pintu rumah menuju ruangan tamu.

Baca juga: Pasangan suami istri di Tanjung Pura Langkat dianiaya OTK

Namun naas, pelaku yang mengetahui korban akan keluar kamar, langsung memukul korban dan terjadi perkelahian.

Diduga pelaku perampokan yang berjumlah satu orang itu kalah dalam perkelahian, pelaku lari ke arah dapur dan mengambil kelewang, lalu melakukan pembacokan terhadap ke dua korban hingga terluka.

Selanjutnya pelaku kabur dari jendela. Sementara kedua korban yang terkapar oleh keluarga langsung dilarikan ke RS Tanjung Pura.

Namun selang lima jam kemudian, korban dirujuk ke RS Putri Bidadari di Kecamatan Wampu, Langkat. Beberapa keluarga korban menuturkan sempat mendengar suara perkelahian.

Jamel, salah satu adik korban dari Mariani mengatakan kalau dirinya sempat mendengar dan mengintip dari luar kaca nako jendela luar.

"Saya sempat mengatakan, bang kenapa memukul kakakku," sebut Jamel. Setelah korban keluar rumah dengan membukakan pintu dapur, korban (Dedi Setiawan) langsung menjumpai Jamel (adik ipar).

Korban yang penuh luka memberitahukan kalau istrinya terluka di kamar. Selanjutnya Jamel bersama keluarga membawa kedua korban ke RS Tanjung Pura.

Kasus perampokan ini sudah ditangani pihak Polsek Tanjung Pura. Ada dilokasi Kapolsek Tanjung Pura AKP Rudy Syahputra SH.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021