Pascalibur Lebaran di Kabupaten Tapanuli Tengah, sebanyak 4 orang warga Tapanuli Tengah dinyatakan suspek COVID-19, dan 43 orang kontak erat. Hal itu berdasarkan update data penanganan COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah pada Senin (17/5).

Dari data tersebut dijelaskan, posisi yang suspek itu berada di Kecamatan Pandan 2 orang, Kecamatan Kolang 1 orang, dan Kecamatan Pinangsori 1 orang.

Sedangkan untuk yang kontak erat, di Kecamatan Sarudik sebanyak 14 orang, Tapian Nauli 3 orang, Kecamatan Badiri 4 orang, Kecamatan Pinangsori 2 orang, Kecamatan Suka Bangun 4, dan Kecamatan Barus Utara 16 orang. Untuk yang Probable sebanyak 1 orang di Kecamatan Tapian Nauli.

Baca juga: Longsor di Manduamas Tapteng, Kapolres langsung turun tangan

Dari data ini juga dijelaskan, bahwa jumlah kumulatif masyarakat Tapanuli Tengah yang terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 464 orang, dan yang sudah sembuh sebanyak 414 orang, yang meninggal dunia 26, dan yang sedang dirawat isolasi sebanyak 24 orang.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah bersama dengan gugus tugas dan Forkopimda terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona dengan cara vaksinasi massal. Bahkan baru-baru ini juga sudah diluncurkan vaksinasi mobile untuk melayani masyarakat.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021