Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Badan Amil Zakal Nasional (Baznas) setempat yang telah berupaya mengumpulkan zakat infaq dan sedekah ASN di jajaran Pemkab setempat. 

"Terimakasih semoga kedepan dapat bertambah meningkat," kata Dolly dalam keterangannya yang diterima Rabu (12/5) malam.

Baca juga: Dolly Pasaribu: Larangan mudik imbauan pemerintah yang harus dijalankan

Selain itu, Dolly juga mengapresiasi seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara)  dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) khususnya muslim di jajaran Pemkab Tapsel yang telah memercayakan zakat infaq sedekahnya untuk disalurkan melalui Baznas.

"Semua apa yang dilakukan semata demi kepentingan untuk dapat membantu masyarakat dan juga merupakan bagian dari ibadah sesuai anjuran agama (islam)" katanya.

Sebagaimana dijelaskan Kepala Kantor Kementerian Agama Tapsel, Ihwan Nasution bahwa sudah ada 20 orang di setiap kecamatan di Tapsel yang telah menerima masing-masing Rp300 ribu disalurkan Baznas Tapsel.

"Tambah lagi masing-masing Rp400 ribu bagi 13 orang di kecamatan dari Baznas Propinsi Sumatera Utara," kata Ihwan seraya menyebut bantuan zakat sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan apalagi diberikan saat Ramadhan sekaligus menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Menurut Ihwan bahwa Baznas Tapsel dalam mengumpul zakat ASN berkisar Rp700 juta. "Saya yakin setahun jumlah ini bisa lagi meningkat hingga mencapai Rp1 - 1,2 milyar apabila seluruh ASN dan PNS memberikan zakatnya untuk disalurkan Baznas Tapsel," ujarnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021