Pengendara Sepeda Motor Vixion Budi Dongoran (31) warga Dusun V Desa Kota Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai  tewas setelah sepeda motor yang dikemudikan korban bertabrakan dengan mobil Avanza.

Kecelakaan antara sepeda motor Yamaha Vixion BK 6685 XU dan mobil Avanza BK 1507 WE, yang dikemudikan DY (23) mahasiswa Jalan Sidikalang No.30 Kelurahan Kristen Kota Pematangsiantar  Senin (10/5) terjadi di Jalinsum Tebing Tinggi-Pematangsiantar, di Desa Limbong Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Sergai

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso melalui Kasubbag Humas AKP Josua Nainggolan membenarkan adanya kejadian laka lantas yang menyebabkan korban jiwa sebanyak satu orang ini. 

Kini pengemudi mobil Avanza beserta kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan telah diamankan di unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi guna penyelidikan lebih lanjut.

Diungkapkan, dari keterangan saksi dan olah TKP, kecelakaan ini terjadi berawal ketika pengendara sepeda motor Vixion BK 6685 XU, yang datang dari arah Tebing Tinggi menuju ke arah Pematangsiantar. 

Ketika hendak mendahului kendaraan yang melaju di depannya saat melintas di lokasi kejadian. Naas, saat yang bersamaan, dari arah berlawanan melintas satu unit mobil Toyota Avanza BK 1507 WE.

Kecelakaan pun tak terhindarkan, bagian depan dari sepeda motor yang dikemudikan korban membentur bagian samping sebelah kanan dari mobil Toyota Avanza. 

Akibat kerasnya benturan tersebut, korban langsung terpental ke aspal jalan dan mengalami luka yang cukup parah. Korban akhirnya tewas saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tebing Tinggi. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021