Ketua Serikat Tukang Gigi seluruh Indonesia (STGI), H. Arif Subari berharap, agar semua anggota yang tergabung dalam organisasi tersebut tetap solid dan bersatu demi tujuan perjuangan untuk kepentingan bersama.

"Saya berpesan kepada seluruh Pengurus dan anggota STGI di mana pun berada, agar kita senantiasa menjaga soliditas anggota dengan selalu menjunjung sistem kekeluargaan yang demokratis", ujar Arif Subari di Balige, Senin (3/5).

Sebagai organisasi profesi yang bergerak dibidang jasa pelayanan, persatuan dan kesatuan harus kita jaga dan pelihara, jangan pernah sampai terpengaruh riak-riak yang mencoba mengguncang keutuhan organisasi STGI di setiap tingkatan kepengurusan.

Baca juga: Safari Ramadhan DMI Toba terapkan prokes

"Kita harus menguatkan komitmen dan kebersamaan, bahwa STGI adalah milik, kebanggaan, dan tanggung jawab kita bersama" tegasnya.

Untuk itu, lanjutnya mari terus jaga dan kita bina tali silaturahmi, membangun kekompakan karena hidup harus saling menghargai dan saling menghormati setiap perbedaan yang ada. 

Arif Subari menekankan, sebagai pengurus STGI mulai tingkat pusat hingga ke daerah harus tetap tangguh dan punya sikap, punya pendirian, jangan takut melawan intervensi dari orang lain jika itu salah. 

Subari yang juga merupakan Ketua DMI Kabupaten Toba itu mengingatkan, dalam suasana bulan suci Ramadhan, harus berlomba-lomba untuk berbuat kebajikan dan mencegah kemunkaran. 

"Faman ya'mal mitsqaala dzarratin khairan yarah. Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrah pun, niscaya dia akan melihat balasannya. Wa man Ya'mal mitsqaala dzarratin syarran yarah. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat balasannya pula
", kutip Arif Subari dari surah Al Zalzalah (keguncangan). 

Ibarat orang tanam padi, lanjut nya rumput pasti tumbuh. Tapi, seandainya kita tanam rumput, padi tidak akan tumbuh. Artinya, sekecil apapun perbuatan kurang menyenangkan, tidak perlu direspon dengan hal-hal negatif.

Sesuai visinya, STGI merupakan organisasi profesi yang professional dan bermartabat dengan misi untuk menjalin kerjasama yang harmonis dengan dinas terkait dalam upaya meningkatkan derajat STGI.

"Kerukunan yang sudah kita bina baik selama ini harus kita jaga, sembari tetap waspada akan berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan kita," imbuhnya.

Pewarta: Imran Napitupulu

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021