PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara menyambut Idul Fitri 2021 menyiapkan beban puncak diperkirakan 2.368 MW, sedangkan daya mampu pasokan listrik 2.735 MW.

Manajer Komunikasi PLN UIW Sumut Jimmy Amanda Aritonang, saat dihubungi melalui WhatsApp, Senin, mengatakan pihaknya menyiapkan beban puncak agar ummat muslim pada perayaan Lebaran itu tidak mengalami kendala.

Ia menyebutkan, PLN Sumut tetap memberikan pelayanan energi listrik yang terbaik kepada warga Sumut.

Baca juga: Komisi VI DPR: PLN Sumut cukup baik sediakan energi listrik

"PLN Sumut tetap berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," ujar Jimmy.

Sebelumnya, sebanyak 2.700 personel PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara disiagakan menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 2021 sehingga umat muslim di Sumut dapat beribadah dengan tenang dan nyaman.

Selain itu 2.672 personel Pelayanan Teknik, 222 Posko Siaga, dan juga 50 personel PDKB tersebar di seluruh wilayah kerja PLN UIW Sumut siaga menjaga 488 penyulang yang menyuplai listrik ke rumah pelanggan.

PLN juga menyiapkan infrastruktur pendukung, mulai dari 97 unit genset mobile, 9 unit UPS, dan 59 unit gardu bergerak, untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi pada sistem jaringan PLN.

Sub Sistem Sumatera Utara diperkirakan memiliki cadangan 20 persen dari beban puncak pada April 2021.Meskipun cadangan cukup, kita tidak boleh lengah.Kehandalan jaringan dan kesiapan personel yang mumpuni harus kita perkuat.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021