Tabrakan beruntun terjadi di Jalan M.Yamin. Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan kota Tebing  Tinggi, Senin (26/4) .

Tabrakan beruntun yang menyebabkan tiga truk rusak ini diduga akibat salah satu truk tronton bermuatan barang rongsokan BK 9037 YF mengalami rem blong.

Kecelakaan bermula, dari mobil L300 bermuatan peti ikan BK 9774 VW yang di kemudikan Bambang Sugiarto (35) warga Jalan Pulau Sumatera, Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu, datang dari arah  Kota Kisaran menuju Medan.

Baca juga: Empat rumah diterjang angin puting beliung di Tebing Tinggi

Tiba dilokasi kejadian tiba-tiba dari arah yang bersamaan datang dari  belakang truk tronton yang dikemudikan Mhd.Edwin (34) warga Simpang IV, Kecamatan Pulau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, langsung menghantam ekor mobil L300.

Akibatnya, mobil L300 oleng ke kanan badan jalan dan masuk ke jalur arah yang berlawanan, di saat bersamaan dari arah yang berlawanan datang sebuah mobil box BK 9430 TN yang di kemudikan Eko Saputra (28) warga Dusun 1, Desa Sukamandi Hilir, Kecamatan Pagar Merbau, langsung menabrak bagian samping depan sebelah mobil L300.

Akibat benturan itu, mobil L300 mengalami rusak berat di bagian depan dan mobil box juga mengalami rusak di bagian depan. Sedangkan truk tronton hanya mengalami rusak lecet di bagian depan.

Dari keterangan sopir truk Mhd.Edwin, kepada wartawan mengatakan, kejadian ini akibat truk yang dikemudikannya mengalami rem blong.8

Di lokasi yang sama, petugas Laka Lantas Polres Tebing Tinggi Bripka Supriadi, membenarkan adanya kecelakaan beruntun, diduga penyebab kecelakaan ini salah satu truk tronton mengalami rem blong,

"Kini sopir dan ketiga truk sudah kita amankan ke kantor laka lantas polres, guna pemeriksaan lebih lanjut," terang Supriadi.

"Dari peristiwa ini, tidak ada korban jiwa, hanya saja korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021