Perum Bulog wilayah Sumatera Utara siap menambah stok daging kerbau beku sebanyak 28 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat di bulan Ramadhan.

"Setelah sebelumnya menambah 14 ton, Bulog akan menambah 28 ton lagi daging kerbau beku karena permintaan konsumen terus meningkat, " ujar Pimpinan Wilayah Sumut Perum Bulog, Arif Mandu di Medan, Jumat.

Menurut dia, saat ini stok daging kerbau beku masih aman karena tersedia sebanyak 17,66 ton. Sementara, stok daging sapi beku juga masih berkisar 7,31 ton.

Baca juga: Bulog Sumut sudah beli 6.653 ton beras petani

"Dibandingkan daging sapi, permintaan daging kerbau beku lebih tinggi di pasar Sumut sehingga stok terus ditambah, " katanya.

Bulog, ujar Arif Mandu, terus memantau permintaan di pasar dan menjaga ketersediaan daging khususnya menjelang Idul Fitri.

"Sebelum Ramadhan, permintaan daging yang disediakan Bulog masih sedikit akibat pandemi CIVID-19.Baru di Ramadhan, permintaan mulai meningkat, " ujarnya.

Harga jual daging sapi beku impor Rp90.000 per kg atau lebih murah dari harga daging sapi segar di pasar yang sekitar Rp120.000 per kg.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021