Satgas melaporkan jumlah pasien positif di Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Kamis (15/4) berkurang menjadi lima kasus setelah ada satu kasus pasien yang sembuh. 

"Total yang positif COVID-19  24 jam terakhir ada lima kasus setelah adanya satu orang sembuh," Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil menginformasikan kepada ANTARA di Sipirok, Kamis malam. 

Perkembangan COVID-19 tersebut sesuai hasil laporan diterima Satgas dari petugas seluruh puskesmas di seluruh 15 kecamatan se Tapsel. 

Baca juga: Fraksi Gabungan DPRD Padangsidimpuan: Deviden PDAM Tirtanadi Cabang Tapsel harus transparan

"Harapan kita angka sembuh ini terus bisa bertambah," katanya. 

Ia berharap seluruh lapisan masyarakat tetap mewaspadai COVID-19 dengan cara penerapan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

"Seluruh pasien yang terpapar positif COVID-19 itu berada dari wilayah kecamatan Batang Toru, dan tercatat yang kontak erat 120 orang," jelasnya. 

Dikatakan, sejak pandemi penyakit COVID-19 mewabah di Tapanuli Selatan hingga Kamis (15/4) sudah ada tercatat sebanyak 299 terkonfirmasi positif dan 288 orang diantaranya sembuh atau selesai isolasi tambah enam orang yang sudah meninggal dunia. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021