Komando Resor Meliter 023/KS, melaksanakan pemeriksaan kondisi fisik kendaraan dinas Korem 023/KS oleh Staf Intel Korem, Provost bersama Denpal Sibolga yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makorem 023/KS, Jalan Datuk Hitam No.1 Sibolga (14/4).

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, yang diwakili Kepala Staf Korem 023/KS Letkol Inf Deny Anggel Rupingi, Kasiintelrem 023/KS, Mayor Cpl B. Situmorangan  mengatakan, kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas merupakan kegiatan rutin sebagai aplikasi Binsat bidang pemeliharaan materil.

Baca juga: Operasi keselamatan Toba 2021, para abang becak di Sibolga dapat pengarahan

“Pemeriksaan kendaraan dinas ini bertujuan untuk pengecekan dan kesiapan kendaraan dinas serta surat-surat kelengkapannya bagi pengemudi atau pemegang kendaraan  dinas,” kata Kasrem.

Pemeriksaan kendaraan dinas dimulai dari kondisi kelaikan mesin dan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM.

Sementara itu Kasiintel Korem 023/KS Mayor Cpl B Situmorang menambahkan, selain untuk menekan dan mengurangi terjadinya kecelakaan dan pelanggararan lalu lintas, tujuan pemeriksaan juga untuk mengetahui kondisi serta kelengkapan kendaraan dinas.

“Kegiatan ini juga untuk meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan. Untuk itulah pengecekan seperti ini harus selalu kita lakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materil satuan”, pungkas Situmorang.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021