Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2021 di jajaran Polres Sibolga, para abang becak atau pengemudi betor mendapat arahan dari petugas Polres. Dalam pengarahan itu, petugas mengimbau para pengemudi betor tetap menjaga ketertiban dalam mencari penumpang dan tetap mengatur parkir kenderaan dengan baik, dan mematuhi prokes COVID-19.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sibolga, AKP N. Suprianto bersama dengan personelnya di Jalan Sutomo Sibolga, Rabu (14/4).

Menurut Kasat, sasaran dari kegiatan Operasi Keselamatan Toba 2021 adalah, para pengemudi betor dan pengguna jalan yg beraktivitas di Jalan Sutomo, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Baca juga: Ketua TP PKK Sibolga ajak kader sukseskan vaksinasi COVID-19

“Masing-masing personel melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya. Dan tidak lupa juga, kita mengingatkan para abang-abang becak agar mentaati peraturan lalu lintas, pakai helm, membawa surat kendaraannya serta patuh prokes COVID-19,” ungkap Kasat, seraya menambahkan penyebaran virus dapat diputus apabila patuh dengan prokes.

Operasi yang dilakukan tim dari Polres Sibolga ini pun disambut baik para pegemudi becak. Mereka berjanji akan melengkapi surat-surat kendaraan mereka dan patuh dengan anjuran yang sudah disampaikan oleh pihak kepolisian.

“Awalnya kita kirain ada penindakan atau razia gabungan. Ternyata sesudah dijelaskan Pak Polisi, akhirnya kita mengerti. Saya selaku pengemudi becak merasa senang dengan adanya pendekatan dan pemberitahuan seperti ini, dan tidak main tilang saja,” kata Martohap salah seorang abang becak di Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021