Taruna Peserta Latsitardanus yang ada di Kota Tebing Tinggi melaksanakan giat sosial penanaman tanaman akar wangi di bantaran Sungai Padang Kota Tebing Tinggi, Minggu, (11/4).

Taruna Peserta Latsitardanus XLI Tahun 2021 di Kota Tebing Tinggi telah memulai kegiatan bakti sosial di Kota Tebing Tinggi sejak Jumat (09/04/2021). Salah satu kegiatannya adalah penanaman tanaman akar wangi di sepanjang bantaran Sungai Padang Kota Tebing Tinggi. 

Melalui kegiatan ini para Taruna peserta Latsitardanus Tebing Tinggi  diharapkan dapat mengambil manfaat kebersamaan dan gotong-royong serta menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Tanaman akar wangi yang ditanam disepanjang sungai Padang bermanfaat sebagai pencegah longsor dan pengikisan tanah sehingga bantaran sungai kuat menahan air sungai jika volumenya meningkat.

Penanaman akar wangi yang dilaksanakan oleh Taruna peserta Latsitardanus Tebing Tinggi ditargetkan sepanjang 700 meter

Jika bibit tanaman dan area bantaran sungai ini masih mendukung untuk dilakukan penanaman maka bisa dilakukan lebih dari itu. 

Kegiatan penanaman akar wangi ini juga turut diikuti oleh Tagana Kota Tebing Tinggi, Kelurahan, TNI/POLRI dan juga masyarakat. 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan sinergitas antara Taruna, Pemerintah dan juga masyarakat.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021