Pelaksana Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP menerima audiensi dari Askot PSSI (Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) dan PSKB (Persatuan Sepakbola Kota Binjai) di ruang rapat Walikota Kota Jalan Jendral Sudirman Nomor 6, Selasa (06/04), mendukung kemajuan sepakbola Binjai.

Ketua Askot PSSI Kota Binjai Andi Frandora menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Amir Hamzah yang telah berkenan meluangkan waktunya.

Andi Frandora juga mengatakan maksud dan tujuan kunjungan ini adalah bersilahturahmi dan saling bertukar pikiran.

Baca juga: Amir Hamzah evaluasi penggunaan vaksin di Binjai

Sementara Ketua PSKB Sofyan Syahputra  Siregar mengatakan  akan siap membangkitkan dan mengembangkan olahraga sepakbola di Kota Binjai 

"Guna mengharumkan kembali nama Kota Binjai di kancah persepakbolaan nasional, kami telah melakukan pembinaan dan pencarian bibit-bibit pemain melalui pelaksanaan liga (kompetisi) di tingkat kelurahan, kecamatan bahkan tingkat provinsi, ujar Soffyan.

Amir Hamzah mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi mengenai kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

"Pemerintah Kota Binjai melalui Dispora siap mendukung dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan saya harap nantinya akan lahir bibit-bibit sepakbola yang berbakat melalui pelatih yang berkualitas dan berpengalaman yang dapat memajukan sepakbola didaerah kita ini," ujarnya.

Amir juga mengatakan untuk mengharumkan nama baik Kota Binjai dalam hal persepak bolaan tentu harus butuh perjuangan yang keras dan kerja sama yang baik.

"Saya akan ikut serta membesarkan dan menaikkan kembali pamor PSKB. Saya bukan pesepakbola tapi saya pencinta bola," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021