Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rancangan Kegiatan Pembangunan Daerah tahun 2022  Kota Padangsidimpuan di Hotel Mega Permata, Kamis (1/4). 

Dalam sambutan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution yang dibacakan wakilnya Arwin Siregar bagaimana Rancangan Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Padangsidimpuan tahun 2022 mengedepankan prioritas yang mendesak ditengah pademi COVID-19, ucap Arwin.

Baca juga: Peralihan aset milik Pemkab Tapsel di Pemkot Padangsidimpuan dalam proses

Dalam Tema percepatan pemulihan kondisi sosial ekonomi daerah, menuju Padangsidimpuan berkarakter, bersih, aman dan sejahtera bagaimana RKPD Pemkot Padangsidimpuan ini benar-benar dirasakan masyarakat Kota Padangsidimpuan yang berada di enam kecamatan se Kota Padangsidimpuan. 

Situasi masa COVID-19 dimana konsisi keuangan negara tidak dalam keadaan baik-baik saja, maka dalam penyusunan RKPD, seluruh OPD maupun stakeholder yang berpartispasi dalam penyusunan RKPD, kata Arwin. 

Sementara itu Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto menjelaskan bahwa lembaga legislatif seperti DPRD Kota Padangsidimpuan akan mengkawal kebijakan eksekutif dalam pembangunan skala prioritas di Kota Padangsidimpuan khususnya RKPD Pemkot Padangsidimpuan 2022.

Bersama-sama kita ketahui bahwa sistem penganggaran keuntungan daerah sekarang ini sudah melewati perubahan berkali-kali apalagi ditengah pendemi COVID-19 yang sekarang masih terus kita rasakan bersama-sama, ucap Siwan. 

Lanjut Siwan, pada Musrembang RKPD Pemkot Padangsidimpuan tahun 2022 ini berharap skala prioritas penting dan pokok pikiran DPRD Kota Padangsidimpuan yang sangat prioritas dapat menunjang dan meningkatkan pembangunan di Kota Padangsidimpuan ditengah pandemi ini. 

Turut hadir Forkopimda yakni Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy C Sihombing, Sekda Pemkot Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe, serta stakeholder pemangku kepentingan di Kota Padangsidimpuan. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021