Ketua KONI Medan Eddy Sibarani meyakini E-Sport, sebagai salah satu cabang olah raga yang relatif baru, mampu berkembang pesat di Kota Medan mengingat peminatnya cukup banyak terutama dari kalangan muda.

Eddy Sibarani di Medan, Kamis (25/3), mengatakan, pihaknya mendukung penuh kehadiran E-Sport, apalagi cabang olahraga itu perkembangannya sangat pesat dan tentu juga punya banyak atlet.

E-Sport akan menjadi salah satu cabang olahraga baru di bawah naungan KONI Medan, dan bakal diterima sebagai anggota pada rapat anggota KONI Medan 2021 mendatang.

Baca juga: KONI Kota Medan agendakan sejumlah kejuaraan di masa pandemi

"Kita juga bangga karena sudah ada kepengurusan di 33 Kabupaten/Kota di Sumut, yang tentu itu dicapai berkat kebersamaan dan kerja sama. Kita harapkan E-Sport sudah bisa dipertandingkan pada Porprov Sumut 2022 nanti," katanya.

Sementara Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kota Medan Paulus Sinambela mengatakan sebagai cabang olahraga baru, tentunya mereka membutuhkan saran dan masukan dari semua pihak khususnya KONI.

Ia menyebutkan salah satu tugas khususnya adalah agar E-Sport lebih dikenal hingga ke kalangan yang lebih luas lagi sehingga semakin populer di tengah-tengah masyarakat.

"Dalam waktu dekat kita menjadwalkan untuk menggelar turnamen. Karenanya, di kesempatan ini kita juga meminta saran dan dukungan kepada KONI Medan. Kita ingin E-Sport dipertandingkan pada PON 2024 di Aceh Sumut. Untuk itu, persiapan atlet sudah dimulai dari sekarang," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021