Sesuai perkembangan, Satgas mencatat kasus positif COVID-19 di Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (19/3) berkurang, disebabkan pasien sembuh bertambah. 

"Hari ini, ada 10 pasien sembuh yang bertambah total menjadi 270 orang," Juru Bicara Satgas COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil kepada ANTARA, Jumat malam. 

Walau, juga ada terpapar positif yang bertambah dua sehingga total menjadi 285 kasus. Pada Kamis, (18/3) sebanyak 283 kasus. 

Baca juga: Masyarakat Simataniari ingin ruas jalan mereka disentuh pemerintah

"Sedang yang sudah meninggal dunia totalnya sudah ada enam orang," sebutnya.

Bila diakumulasi dari sebanyak 285 kasus positif diantaranya 270 orang dan yang sudah meninggal enam, maka kasus positif Tapsel tinggal 9 kasus. 

"Kesembilan kasus itu tercatat delapan kasus di Batang Toru dan satu kasus di Muara Batang Toru, dari 15 jumlah kecamatan se Tapsel," jelasnya.

Satgas Penanganan COVID-19 mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran COVID-19 dengan menerapkan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

"Walau sebagian sudah mendapatkan vaksin, namun harus tetap waspada menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan upaya memutus matarantai penyebaran COVID-19," tegasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021