Wakil Walikota Binjai Amir Hamzah dihadapan panitia pelaksana Musabaqah Thilawatil Quran (MTQ) ke 52 berharap nantinya agar yang menang itu jangan dikalahkan dan kalah jangan dimenangkan, mari kita sama-sama membesarkan Al Quran di kota ini.

Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat Dewan Hakim Musabaqah Thilawatil Quran (MTQ) di Aula Pemkot Binjai, Rabu (03/03).

Amir Hamzah berharap MTQ ke -52 tingkat Kota Binjai ini dapat berjalan lancar dan sukses sehingga nantinya dapat melahirkan bibit qori-qoriah berkualitas yang dapat membawa dan mengharumkan nama Binjai di berbagai perlombaan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga: Propam periksa oknum polisi sembarangan gunakan senjata api di Binjai

"Kita berharap MTQ ke -52 berjalan lancar dan sukses. Saya yakin dewan-dewan hakim ini adalah orang-orang yang ikhlas dan jujur untuk menentukan dan menetapkan siapa nanti anak-anak kita yang akan menjadi pemenang," katanya.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pengawas Dewan Hakim Drs H Kaharuddin Batubara M.AP, Koordinator Dewan Hakim Drs Zisperdi M.Pd, alim ulama serta Ustadz dan Ustadzah yang nantinya akan menjadi dewan hakim MTQ ke 52 tingkat Kota Binjai.

Koordinator Dewan Hakim Drs Zisperdi M.Pd mengatakan pelaksanaan MTQ ke 52 tingkat Kota Binjai akan dilakukan pada tanggal 08-11 Maret 2021 dan untuk lokasi MTQ ke 52 akan dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Binjai yang berada di Kelurahan Rambung Barat.

Rencananya mimbar utama itu didalam GOR, kemudian untuk tempat pelaksanaan cabang-cabang MTQ itu akan dibagi dibeberapa tempat seperti di SMA 5, Gedung Baznas dan Kantor PGRI.

Mengingat pelaksanaan MTQ berlangsung di tengah pandemi virus corona, Zisperdi mengungkapkan bahwa pemerintah Kota Binjai meniadakan pawai taaruf.

"Kita tidak pakai pawai taaruf dan yang hadir hanya peserta, panitia dan dewan hakim karena pelaksanaan tetap sesuai protokol kesehatan," tutupnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021