Danrem 023/KS Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM, meminta kepada masyarakat Gunungsitoli untuk terus memelihara budaya gotong-royong yang saat ini sudah mulai pudar di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu ditegaskan Danrem kepada Dandim 0213/Nias, Lektol Inf TP Lobuan Simbolon, terkait dengan kegiatan Pra TMMD ke-110 di wilayah Kodim 0213/Nias yang mendapat dukungan dari masyarakat setempat.

Demikian disampaikan Danrem melalui Kapenrem 023/KS Mayor Arh Keles Sinaga kepada ANTARA, Minggu (21/2).

Diungkapkan Danrem, bahwa kebersamaan dan jiwa gotong-royong dalam pelaksanaan Pra TMMD di Kodim 0213/Nias sangat didukung masyarakat. Hal itu ditandai dengan keterlibatan langsung masyarakat untuk bergotong-royong.

“Mari bahu-membahu meningkatkan jiwa gotong royong, eratkan persatuan, dan  kerja keras dalam membangun, khususnya membangun Desa. Semangat gotong royong pada kegiatan Pra TMMD ke-110 ini saya minta untuk terus dipelihara dan ditingkatkan lagi. Jadikan gotong-royong sebagai ciri budaya bangsa terlebih khusus masyarakat Nias,” pesan Danrem.

Sementara itu Dandim 0213/Nias  Lektol Inf TP Lobuan Simbolon menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan Pra TMMD untuk memperlancar perekonomian masyarakat desa, dan mempermudah akses bagi anak-anak untuk sekolah. Untuk itu dia berharap agar kekompakan TNI bersama dengan masyarakat dalam pembukaan jalan tersebut dipertahankan.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021