Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap provinsi yang ia pimpin bisa meraih juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, namun sportivitas harus dijunjung tinggi dan menjadi prioritas.

Harapan Gubernur Edy Rahmayadi itu disampaikan saat membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut tahun 2021 di Berastagi, Karo, Rabu .

Baca juga: KONI Sumut diminta optimalkan pembinaan atlet jelang PON

"Saya sampaikan sportivitas adalah prioritas, kualitas yang kita harapkan, jangan memaksakan kita menang tapi dicemooh orang," kata Gubernur dalam sambutannya.

Menurut dia, untuk meraih juara umum banyak hal yang harus dipersiapkan, terutama para atlet yang akan berlaga di PON Sumut-Aceh 2024. Untuk itu, Pengurus KONI Sumut diminta berperan, sehingga prestasi juara umum dapat diraih.

"Saya harap atlet-atlet yang akan berlaga di PON 2024 disiapkan agar meraih prestasi demi kebanggaan Sumut yang kita cintai ini," katanya menambahkan.

Gubernur juga menyampaikan guna menunjang pelaksanaan PON 2024, Pemerintah Provinsi Sumut tengah menyiapkan pembangunan Sport Centre di lahan seluas 300 hektare di Desa Sena, Deliserdang.

Diharapkan, pada April 2023 Sport Centre selesai dibangun, sehingga siap digunakan pada PON 2024.

"Mudah mudahan semua berjalan lancar, Insya Allah, bulan April 2023 sudah selesai, ini kebanggaan kita, bukan hanya rakyat Sumut, namun juga bangsa Indonesia," pungkas Edy Rahmayadi.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021