Gerakan Pemuda Ansor Kota Padangsidimpuan menggelar konferensi kelima tahun 2021, di pesantren Darul Istiqomah, Padangsidimpuan. 

Dalam laporan panita, Fahrurrozi Harahap, mengutarakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan menjelang usainya masa periodesasi masa jabatan tingkat Kota Padangsidimpuan. 

Konferensi ke 5 yang menggunakan tema Ansor satu barisan menuju kemandirian organisasi, harus dapat diaplikasikan demi meningkatkan kebesaran pemuda nahdiyin di Kota Padangsidimpuan, ucap salah satu pembina GP Ansor Kota Padangsidimpuan, Hasanuddin Sipahutar, Minggu (24/1). 

"Semoga dengan konferensi GP Ansor ini mendapat hasil kepemimpinan dan mendapatkan langkah dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat Nahdatul Ulama se Kota Padangsidimpuan," kata Hasan. 

Suksesnya sebuah organisasi adalah mampu melakukan kaderisasi dan memberikan kesempatan kepada semua kader, jika tidak bisa dilakukan maka itu adalah salah satu indikasi kemunduran sebuah organisasi.

Seiring perjalanan pembangunan, tentu diperlukan Sumber Daya Manusia dengan latar belakang kemampuan mentransfer kepemimpinan. Pasca melakukan pertanggungjawaban dan penyusunan program kerja kepengurusan, agenda Konfercab yang paling ditunggu adalah pemilihan Ketua Pengurus GP Ansor, ungkap Hasan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021