Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumbagut, menyerahkan piagam penghargaan TPAKD Award tahun 2020, kepada Pemkab Langkat. Piagam diberikan, pada kunjungan OJK Sumbagut bersama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah  (TPAKD) OJK Regional 5 Sumbagut, ke Kabupaten Langkat. 

Penghargaan, diserahkan Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) OJK Sumbagut Antonius Ginting diterima Sekdakab Langkat Indra Salahudin, di rumah dinas Bupati Langkat, di Stabat, Senin (18/1).

Antonius Ginting, menjelaskan, kunjungan ini dalam rangka penyerahan penghargaan TPAKD Award tahun 2020, yang diraih Pemkab Langkat.

Baca juga: Ratusan kepala keluarga di Babalan Langkat terdampak banjir

Atas kategori Langkat sebagai kabupaten/kota dengan penyediaan akses keuangan terbaik tingkat nasional. 

Sekda Langkat Indra Salahuddin menjelaskan sebelumya Bupati menerima penghargaan ini, disampaikan ketua OJK pusat Prof Wimboh Santoso pada acara Rakornas TPAKD Award tahun 2020 secara virtual dari Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Kamis (10/12).

Disaksikan langsung Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta, serta Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Provinsi dan Kabupaten Kota penerima penghargaan, secara virtual.

"Kami meyakini, penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan Langkat, sesuai visi misi Pemkab Langkat," pungkasnya. 

Sembari menyampaikan dari enam kabupaten/kota se Indonesia penerima penghargaan TPAKD Award, Kabupaten  Langkat menjadi salah satunya perwakilan dari Sumatera Utara.

Sebelumnya, Indra Salahuddin dampingi Kadis PMP2TSP Ikhsan Aprija mengikuti Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan PMA/PMDN dengan UMKM, secara virtual dari Langkat Command Center (LCC) di Kantor Bupati Langkat.

Acara ini dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara Bogor ini bertema "Investasi tumbuh, Indonesia maju".

Acara ini juga diikuti Gubernur se Indonesia, Bupati/Walikota se Indonesia, Kadis PMP2TSP se Indonesia, pimpinan perusahaan PMA/PMDN dan pimpinan UMKM.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021