Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera Bagian Utara menyerahkan 30 unit handphone Samsung kepada 30 pelajar di Kota Tebing Tinggi, Kamis. 

Deputi Direktur Manajemen Strategis, Edukasi Perlindungan Konsumen dan Pemerintah Daerah Andi Muhammad Yusuf,  menyampaikan pentingnya penggunaan handphone bagi pelajar dimasa pandemi ini, sudah menjadi perhatian para pemangku kepentingan. 

Begitu juga dengan insan OJK yang merasa perlu memberikan dukungan guna peningkatan pendidikan nasional yang tetap berkualitas. 

Baca juga: Belasan rumah rusak kena angin puting beliung di Tebing Tinggi

"Oleh sebab itu spesifikasi handphone yang diberikan merupakan type yang dapat mengakomodir kebutuhan pelajar dalam mengikuti kegiatan pembelajaran secara virtual," katanya.

Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan ini merupakan contoh atau bukti tingkat kepedulian yang sangat tinggi dalam hal masalah sosial yang dihadapi para pelajar dalam menuntut ilmu. 

"OJK saja masih bisa menyalurkan handphone kepada pelajar di Tebingt Tinggi tentu ini dapay dijadikan motivasi," katanya.

"Hal itu harus menjadi catatan untuk Kadis Pendidikan, contoh dan diikuti, dari saya akan memberikan bantuan 10 handphone. Seterusnya dari Kadis yang lain berapa, kepala sekolah berapa, kita sumbang melalui suatu kegiatan," tambahnya.

Ia mengatakan  pembelajaran yang dilakukan saat ini masih dengan sistem daring (dalam jaringan) dan tidak diperkenankan sistem luring (luar jaringan). 

Pembelajaran tatap muka belum diperkenankan sampai dengan tanggal 15 Maret 2021 sesuai keputusan Gubernur dan akan di evaluasi secara bertahap. 

Dengan dilanjutkannya pembelajaran daring maka secara otomatis pelajar membutuhkan handphone. Batuan handphone yang diserahkan ini akan sangat bermanfaat. 

Kepada siswa diingatkan untuk serius dan semangat dalam belajar. 

"Jangan pernah kecil hati, rendah diri, merasa minder atau merasa tidak mampu. Rajin beribadah dan berdoa serta jangan terpengaruh oleh hal atau pergaulan yang salah," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021