Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar melantik pengurus Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LSAQI) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2020-2025 di Balairung Pemkab Deli Serdang, Rabu (13/1).

Pada pelantikan tersebut dilantik pengurus DPD-LASQI 2020-2021,yang menjadi Ketua Umum adalah Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.sos, Ketua Harian H. Alpin Hasibuan, Sekretaris Umum adalah Kabag Kesra Setdakab H. Mukti Ali Harahap.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan sebagai salah satu wadah konsolidasi program pengembangan seni, keberadaan LASQI selama ini banyak memberikan kontribusi dalam menumbuhkan daya cipta para seniman serta meningkatkan apresiasi dan kreativitas seni qasidah  di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Sumut dimulai dari Medan, Binjai dan Deliserdang

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, terlebih di tengah tantangan pengembangan seni qasidah yang dari waktu ke waktu, dirasa semakin kompleks, yang ditandai dengan semakin pesatnya perkembangan musik modern yang diidentik dengan budaya luar yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa yang menjunjung tinggi nilai - nilai moral dan akhlaq.

Maka mengharuskan LASQI Deli Serdang, disamping memperkuat dan melestarikan mutu seni qasidah yang ada selama ini, sekaligus melahirkan ide, gagasan dan program - program baru.

Kesemuanya itu akan memantapkan langkah lasqi kedepan didalam meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap  seni qasidah sebagai khasanah  budaya.”Ucap HM Ali Yusuf Siregar

"Selamat kepada Pengurus DPD-LASQI yang telah dilantik, “saya berharap, kepada pengurus yang hari ini dilantik, agar dapat memenuhi harapan masyarakat, untuk melestarikan dan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap seni  qasidah," katanya.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021