Anggota DPRD Kabupaten Langkat dari Partai Perindo Safii merasa prihatin melihat Dinas Kesehatan setempat yang tidak menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Dalam kunjungannya ke Dinas Kesehatan Langkat itu, Jumat, Safii menemukan tidak adanya petugas di kantor tersebut untuk memeriksa suhu tubuh (thermogun) warga ataupun pegawai yang datang.

Termasuk juga bak-bak air yang ada disitu airnya juga kosong, sehingga ketika hendak mencuci tangan air tak ada.

Baca juga: Sidak Komisi B DPRD Langkat kunjungi Puskesmas Sambirejo, kapus tak ditempat

Padahal Dinas Kesehatan Langkat merupakan garda terdepan dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19 di daerah ini, namun kok tidak patuh dan becus pada penerapan protokol kesehatan yang ditentukan.

"Sementara kalangan masyarakat luas diminta harus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan mencuci tangan dengan sabun, pakai masker, mengatur jarak ketika berbicara," ungkapnya.

Untuk itu pihaknya meminta kepada Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin agar mencopot Plt Kadis Kesehatan Langkat, karena jelas tidak menerapkan protokol kesehatan COVID-19, macam mana tidak semakin bertambah saja penyebarannya, katanya.

Dari berbagai informasi juga banyak ASN Dinas Kesehatan yang juga sempat reaktif dan positip COVID-19, tentu ini seharusnya menjadi perhatian serius dari Plt Kadis Kesehatan Langkat.

Untuk itu Safii meminta agar Gugus Tugas Provinsi Sumatera Utara maupun Pusat menegur Dinas Kesehatan Langkat, karena tidak menerapkan protokol kesehatan di instansinya, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021