Kunjungan mendadak Komisi B DPRD Kabupaten Langkat temui Puskesmas Sambirejo Kecamatan Binjai banyak pegawai dan Kepala Puskesmasnya (Kapus) tidak berada di tempat.

"Benar-benar sangat memprihatinkan bagaimana pelayanan kesehatan mau bagus," kata anggota DPRD Langkat Safii, di Sambirejo Kecamatan Binjai, Jumat.

Seluruh ruangan yang ada kosong, termasuk dokter jaga dan dokter lainnya tidak ada, termasuk pegawainya, termasuk Kepala Puskesmas Aslidar Skep MKep, yang ada hanya pegawainya Dewi Titowati saja, katanya.

Baca juga: Baca puisi sebagai setawar pengobat karena Bupati Langkat didemo sekelompok orang di KPK

Padahal Puskesmas Sambirejo yang sudah terakteditasi namun kenyataannya tak ada pegawainya, sangat memprihatinkan sekali nih.

Untuk itu Safii meminta agar Bupati Langkat mencopot Plt Kepala Dinas Kesehatan Langkat dan Kepala Puskesmas Sambirejo, katanya.

Sementara anggota DPRD lainnya Fatimah sangat kecewa atas kosongnya petugas di Puskesmas Sambirejo ini.

Menurut keterangan Plt Kadis Kesehatan Sadikun Winoto ini puskesmas yang baik, nyatanya toilet juga tidak refresentatif, pintu pagarpun tertutup sewaktu anggota dewan hendak masuk ke puskesmas tersebut, termasuk juga ambulance.

"Kalau saat ini ada kedaruratanlah yang terjadi sama warga apa yang harus dilakukan pihak Puskesmas terhadap warga," katanya.

Dalam sidak tersebut juga ikut anggota DPRD lainnya diantaranya Ahmad Senang, Risna Lela Sari.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021