Persatuan olah raga ssepak bola Kabupaten Labuhanbatu atau Poslab melakukan penjaringan generasi muda yang memiliki bakat di kelas junior jelang pelaksanaan Piala Suratin.

Ketua Poslab Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis di Rantauprapat, Jumat siang menyampaikan, dalam menghadapi gelaran akbar sepak bola di tingkat Nasional dan mencari bibit baru di daerah akan memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk bergabung menjadi tim Poslab Labuhanbatu.

Baca juga: Bupati Labura nonaktif segera disidang

Pihaknya menyiapkan teknis administrasi penjaringan kepada pemuda yang lahir pada tahun 2004 dan maksimal lahir 2006. Menurut dia, selain memiliki bakat dibidang sepak bola, para peserta juga harus melampirkan kartu keluarga dan akta kelahiran sebagai syarat pendaftaran.

"Alhamdulillah, antusias para generasi muda pecinta sepakbola masih sangat baik. Terbukti, dihari pertama dibukanya pendaftaran, sedikitnya sudah 32 peserta yang melakukan pendaftaran," katanya.

Ia menjelaskan, penjaringan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 7 hingga 10 Januari 2021. Tim penjaringan terdiri dari Zainul Arifin Hasibuan, Dedi Sadria Gayo, Rahman Syahyusni dan Novanta Syahputra Bangun. Bahkan dari 32 peserta, dua diantaranya merupakan peserta yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan. 

Asrol menyampaikan, sesuai arahan Bupati, Andi Suhaimi Dalimunthe, agar memberikan kesempatan kepada generasi muda yang benar-benar berbakat dalam bidang olah raga sepak bola.  

Pihaknya akan menyurati Asosiasi Kabupaten, Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Labuhanbatu untuk di sebarkan secara menyeluruh kepada club sepak bola dalam penjaringan atlit berbakat.

"Seleksi harus murni karena bakat dan talenta yang dimiliki peserta itu sendiri. Untuk tim senior yang akan berlaga di Liga 3, Poslab akan secepatnya melakukan pembentukan tim seleksi," kata Asrol, pemuda yang akrab di sapa Achun ini.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021