Sehubungan dengan musibah COVID-19 yang melanda akhir-akhir ini, Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs H Dahlan Hasan Nasution mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama bermunajat dan memohon kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa dalam menghadapi musibah COVID-19.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati melalui suratnya nomor : 005/0017/Kesra/2021 tertanggal 06 Januari 2021.

Dalam surat tersebut kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer diajak untuk melaksanakan shalat Jumat berjamaah sekaligus mengadakan zikir dan doa bersama memohon kepada yang Maha Kuasa kiranya bencana virus Corona yang sudah melanda kurang lebih setahun itu segera lenyap. 

Baca juga: Aklamasi, Gong Matua terpilih sebagai Ketua PGRI Madina

Munajat berupa doa dan zikir bersama dilaksanakan usai shalat Jum'at (8/1) di mesjid agung Nur Alannur Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan.

"Bumi, langit, dan segala yang ada di antara keduanya adalah ciptaan Tuhan, termasuk virus Corona yang sedang melanda bumi ini adalah ciptaan Tuhan. Semua peristiwa terjadi atas izin Allah SWT. Karena itu kita mengajak semua lapisan masyarakat terkhusus kepada aparatur pemerintah, mari kita bermunajat dan berdoa kepada Allah SWT kiranya musibah ini (COVID-19) segera dilenyapkan Tuhan dari muka bumi ini," pesan Dahlan kepada wartawan, Kamis (7/1).

Dahlan Nasution menyebut dampak virus Corona ini telah nyata dialami semua kalangan masyarakat termasuk pemerintah.

"Semua kalangan merasakan dampaknya, ekonomi masyarakat semakin sulit, pemerintah juga terkendala menjalankan program. Terkhusus untuk Kabupaten Madina, banyak program yang bermanfaat untuk rakyat tetapi terkendala akibat COVID-19," sebut Dahlan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021