Aparat Kepolisian Kota Stabat, Kabupaten Langkat, melakukan razia terhadap puluhan warga yang tidak memakai masker sesuai dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19, dimasa pandemi virus corona ini.

Hal itu disampaikan Waka Polsek Stabat Iptu Joko Sumpeno, di Stabat, Rabu, didampingi Kanit Reskrim Ipda Sihar Sihotang, dan anggota provos Aiptu H Syariful Aman.

Razia tersebut dilakukan terhadap para pengendara sepeda motor, mobil pribadi, angkutan umum, bus, truk, yang melintas di Jalan Lintas Sumatera dari arah Aceh menuju Medan.

Baca juga: Polsek Pangkalan Brandan Langkat tangkap spesialis pencuri kotak amal masjid

Mereka yang di razia dilakukan berbagai tindakan diantaranya push up, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila, serta diberikan arahan agar tetap memakai masker saat keluar rumah, kata Joko.

Joko juga menjelaskan kepada warga yang terkena razia tidak memakai masker, pihaknya langsung memberikan masker gratis, agar warga mengenakannya saat menuju tempat tujuan.

"Kita akan terus melakukan razia kepada warga yang tidak.menggunakan masker, agar mereka sadar betapa pentingnya masker disaat COVID-19 sekarang ini," ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020