Saipul Abdi yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) periode 2020-2025 yang berlangsung di Aula SMK Harapan Stabat, di Stabat, Kamis (17/12).

Bupati yang diwakili Pelaksana Asisten Pemerintahan Basrah Pardomuan mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus terpilih PGRI dan menyampaikan terimakasih kepada pengurus PGRI masa bakti 2016–2020 atas kerjasama yang dilakukan, bagi marwah dan kebaikan nama daerah Kabupaten Langkat.

“Saya secara pribadi dan kedinasan memberikan apresiasi kepada para guru yang telah sungguh–sungguh mendedikasikan hidupnya untuk kebaikan seluruh anak didiknya,” ucapnya.

Baca juga: Perusahaan kelapa sawit di Gebang tak punya parit, pemukiman penduduk kebanjiran

Teruslah menjadi guru yang baik, sambungnya, karena guru yang baik mampu melahirkan ribuan orang–orang hebat. 

"Berbanggalah menjadi guru, sebab tidak semua orang mampu menjadi guru yang sesungguhnya, yakni mereka yang benar–benar bisa digugu dan ditiru," katanya.

Untuk itu, mari bersama mengingat dan mengamalkan pesan Ki Hajar Dewantara, yaitu jangan setengah hati menjadi guru, karena anak didik kita telah membuka sepenuh hatinya dan siswa tidak membutuhkan guru yang sempurna, siswa membutuhkan guru yang bahagia, guru yang mampu membuat mereka bersemangat untuk datang ke sekolah dan menumbuhkan kecintaan untuk belajar.

“Maka mari bersama kita menyadari, bahwa semua profesi yang menjadi pilihan kita, adalah sebuah kesempatan untuk melaksanakan amanah. Jadi jalankan amanah dengan selurus– lurusnya agar pertanggung jawaban dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Ketua terpilih Saiful Abdi, yang juga selaku Kadis Pendidikan Langkat mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan.

Ia mengharapkan dukungan dari seluruh pengurus dan anggota PGRI serta semua pihak terkait, agar pendidikan Langkat dapat lebih maju.

Adapun susunan pengurus PGRI Langkat terdiri dari Ketua Saipul Abdi, Wakil Ketua Rudi Hendra Tarigan, Wakil Ketua Syafrudin, Sekretaris Sugino, Wakil Sekretaris Sinarta Sitepu, Bendahara Legiman, Wakil Bendahara M Rajali.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020