PTPN IV menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di sekitar kantor direksi perusahaan BUMN itu di Jalan Letjen Suprapto Medan.

Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno di Medan, Sabtu (5/12), mengatakan, bantuan itu untuk warga korban banjir di Kelurahan Aur dan Kelurahan Hamdan Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

"Manajemen PTPN IV prihatin dengan musibah banjir di sekitar Kantor PTPN IV dan sebagai wujud kepedulian memberikan bantuan bahan pokok," ujarnya.

Bantuan diharapkan membantu dan meringankan warga yang terkena dampak banjir, khususnya di Kelurahan Aur dan Kelurahan Hamdan.

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV, Riza Fahlevi Naim, menjelaskan, penyaluran bantuan langsung ke dapur umum di Kelurahan Aur dan Kelurahan Hamdan Kecamatan Medan Maimun dan diterima langsung oleh masing-masing lurah.

Bantuan yang disalurkan sebanyak 600 paket sembako yang berisi masing-masing beras 5 kg, gula pasir 2 kg, mi instan 1 kotak, 1 minyak goreng kemasan, teh celup 1 kotak serta 50 kotak air mineral.

Hujan lebat yang mengguyur Medan dan sekitarnya sejak Kamis (3/12) malam membuat air sungai meluap dan sejumlah rumah di berbagai kawasan di Kota Medan terendam air.

Banjir terjadi di tujuh kecamatan dan 13 kelurahan, yakni Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Polonia.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020