Kepolisian Resor Tapanuli Selatan yang saat ini dipimpin AKBP Roman Smarhadana Elhaj konsisten gelar operasi yustisi meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi.

Sesuai catatan diterima dari Kasubbag Humas Polres Tapanuli Selatan, Iptu A. Manullang, Selasa (24/11) mengatakan, sejak pagi hingga menjelang petang, Senin (23/11) operasi masker dilakukan di ruas Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Angkola Timur wilayah setempat. 

Baca juga: Seratusan orang yang tak patuh protokol kesehatan dapat teguran

"Dari 6 titik kegiatan operasi yustisia tim gabungan Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan menjaring 126 orang yang tidak patuh protokol kesehatan atau tidak gunakan masker," katanya. 

Dari 126 orang yang dijaring dari sejumlah kendaraan yang melintas baik pengandara roda dua dan empat 88 diantaranya dapat teguran lisan, dan 38 teguran tertulis. Operasi ini mengedepankan sifat humanis. Juga pemberian masker.

Kemudian pada malam hari hingga hampir tengah malam tadi sejumlah personel Polres Tapsel berpatroli ke wilayah Angkola Muaratais mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Disamping menciptakan situasi aman dan kondusif, tujuan kegiatan dalam Adapatasi Kehidupan Baru ini dimana kesadaran masyarakat khususnya wilayah hukum Polres Tapsel untuk mematuhi protokol kesehatan semakin tinggi di masa pandemi," tegas Kapolres. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020