Bupati Tapanuli Selatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami' Al-Muttaqin di Desa Situmba, Kecamatan Sipirok wilayah setempat, Kamis (29/10).

Acara peletakan batu pertama masjid yang memiliki luas bangunan 14x12 meter persegi atau berbiaya sekitar Rp1,8 milyar ini,  dirangkai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. 

Menurut ketua panitia pembangunan Masjid, Syahruddin Siregar, bahwa bangunan masjid yang berlokasi di pinggir Jalinsum dan swadana masyarakat dan infaq ini diperkirakan memakan waktu 18 bulan selesai. Bupati menyumbang Rp25 juta.

Baca juga: Menekan penularan COVID-19, Bupati Tapsel tekankan pentingnya 3M

"Mudah-mudahan pembangunan masjid ini berjapan lancar dan sukses sesuai rencana. Namun, yang lebih penting kedepan bagaimana masjid ini kedepan bisa lebih makmur," pinta Bupati. 

Tidak lepas juga Bupati mengajak seluruh para jamaah yang hadir untuk dapat mencontoh serta mengimplementasikan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, sesuai inti dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah/Tahun 2020 yang mengundang penceramah Al Ustadz H.Henri Harahap.

Hadir diantara jamaah anggota DPRD Sumut Syamsul Qamar, anggota DPRD Tapsel Armen Sanusi Harahap dan Mhd. Yunus Pane, Kadis Pertanian Bismark Muaratua, Kadis Sosial Nurdin Pane, Sekretaris Naker, Partahian, Camat Sipirok Sardin Hasibuan dan Sekretaris MUI Tapsel. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020