Polrestabes Medan, Sumatera Utara telah mengamankan pelaku penembakan terhadap anggota polisi Aiptu Robinson Silaban yang terjadi di Jalan Gagak Hitam, Medan Sunggal pada Selasa.
 
"Ditangkap sama anggota satu (pelaku-red)," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko tanpa menjelaskan kronologis penangkapan, Selasa (27/10).
 
Disinggung mengenai identitas pelaku berinisial K yang merupakan mantan anggota Brimob (diserse), Kapolrestabes Medan tidak menampiknya. 
 
"Iya informasinya seperti itu," katanya.

Baca juga: Polisi di Medan ditembak orang tak dikenal
 
Sebelumnya, Aiptu Robin Silaban yang bertugas di Polsek Medan Barat, Polrestabes Medan ditembak di Jalan Gagak Hitam Medan, Selasa.
 
Korban ditembak sebanyak tiga kali oleh pelaku dengan senjata api milik korban yang dirampas oleh pelaku.
 
Kejadian ini bermula ketika korban yang sedang duduk di lokasi doorsmeer (tempat pencucian kendaraan) miliknya. Korban didatangi enam orang pria yang sedang mencari seorang pria berinisial KD yang diduga merupakan teman korban.
 
Enam orang pria tersebut langsung mengacak-acak lokasi doorsmeer milik korban.
 
Selanjutnya pelaku berinisial K mengeluarkan double stick dan memecahkam steling dan pintu kaca doorsmeer milik korban. 
 
Melihat itu, korban lalu mengeluarkan senjata api dan menembak ke arah kaki pelaku. Pelaku K mengejar korban dan memukulnya hingga pistolnya terjatuh. 
 
Pelaku langsung merampas pistol korban dan melakukan penembakan terhadap korban dan mengenai rusuk sebelah kanan korban.
 
Korban saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020