Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengajak Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) untuk berperan serta membangun ekonomi daerah.

"HIPMI adalah mitra Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang sangat strategis untuk meningkatkan perekonomian atau pendapatan asli daerah," kata Penjabat sementara, Bupati Labuhanbatu, Muhammad Fitryus melalui Kepala Bappeda, Hobol Rangkuti saat membuka acara Muscab HIPMI Labuhanbatu ke-IV, di Rantauprapat, Kamis (22/10) sore.

Hobol mengajak pengusaha daerah andil dalam pemanfaatkan potensi teknologi, pertanian dan bisnis  ekonomi kreatif untuk mengembangkan laju prekonomian.
Menurutnya, masih banyak potensi di Labuhanbatu untuk dimanfaatkan, yakni potensi ekonomi kreatif dan ekonomi digital.

“Dampak pandemi COVID-19 terhadap menurunnya produktivitas prekonomian di daerah. Dengan demikian mari kita meningkatkan optimisme ekonomi yang kuat dan peran pengusaha muda di masa normal baru,” katanya.

Ketua HIPMI Provinsi Sumatera Utara, Mazz Reza Pranata diwakili Kepala Bidang Organisasi, Olfo Olilasiba menyampaikan, amanah penting bagi pengurus HIPMI Kabupaten Labuhanbatu. Menurutnya, HIPMI merupakan wadah organisasi silahturahmi dan persaudaraan. 

Ia menjelaskan, ada hal penting tugas pokok dan eksistensi HIPMI diantaranya, mengenai Undang-undang Cipta Kerja yang memiliki sejumlah poin penting untuk para pengusaha.

Yakni, sebagai akses prioritas mendapatkan keringanan berbagai insentif mulai dari perpajakan, kemudian mulai dari akses permodalan. Selain itu, produk UMKM tidak dibebankan untuk biaya pembuatan sertifikasi halal dan perlindungan bantuan hukum bagi pelaku.

 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020