Kadis Kesehatan Tebing Tinggi dr Nanang Fitra Aulia mengimbau warga agar tetap waspada dan tingkatkan imunitas serta selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam aktifitas sehari-hari.

Demikian disampaikan dr Nanang Fitra Aulia saat ditemui wartawan, Rabu (21/10) . Ia mengatakan dengan meningkatkan imunitas dengan sering berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat dapat memperkuat tubuh dalam menangkal virus penyakit.

Baca juga: Ratusan pemuda dan insan olahraga di Tebing Tinggi ikuti rapid tes

Namun hal ini harus didukung dengan mengikuti anjuran pemerintah yaitu '4M', Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan. 

"Saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya menyosialisasikan kepada warga masyarakat untuk menjadikan Protokol Kesehatan sebagai pola hidup baru dimasa pandemi covid-19,katanya.

"Dengan menerapkan protokol kesehatan berarti warga yang bersangkutan sudah melindungi dirinya sendiri, keluarganya dan orang lain dari virus corona," tambahnya.

Namun dr Nanang Fitra mengakui bahwa masih banyaknya warga Kota Tebing Tinggi yang belum mematuhi imbauan Protokol Kesehatan.

"Inilah pentingnya kita terus menghimbau dan mensosialisasikan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan bagi warga. Untuk itu mari sama-sama kita melakukannya dan dimulai dari diri sendiri," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020