Pjs Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mandailing Natal, Lely Sulastri S Ag mengajak warga yang ada di Kecamatan Bukit Malintang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Ajakan tersebut disampaikan Lely pada acara sosialisasi pemakaian masker dan penyerahan bantuan masker di aula kantor camat Bukit Malintang, Jum'at (16/10).

Baca juga: Cegah Corona, Muspika Panyabungan bagikan ribuan masker

Pada kesempatan itu Pjs TP PKK Madina menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan covid-19, dengan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Untuk menghindari penyebaran virus Corona marilah kita patuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ajak Lely.

Lely menyebut untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini diperlukan kerjasama dengan semua pihak salah satunya kerjasama antara Kepala Desa dan PKK.

Sementara itu, Camat Bukit Malintang, Syukur Soripada mengatakan dari 13.000 jiwa jumlah penduduk yang ada di kecamatan itu hingga saat ini baru satu orang yang terkonfirmasi COVID-19.

"Yang terkonfirmasi sudah di isolasi mandiri di rumahnya, jadi kita berharap dengan acara sosialisasi dan pembagian masker ini dapat menyadarkan kita tentang bahaya COVID-19," ujarnya.

Kepala Puskesmas Bukit Malintang, Ilham Andika Hasibuan S Kep Ns pada kegiatan itu menyampaikan betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan sehingga nantinya dapat terhindar dari virus Corona.

"Perubahan Perilaku dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sangat penting dalam memutus penularan COVID-19," ujar Ilham.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020